Iklan Atas

Cara Menghidupkan dan Mematikan CCTV yang Benar

Daftar Isi [hide]

    Yukinternet.com - Cara mengaktifkan dan menonaktifkan CCTV. Kita hidup di zaman penuh tindak kejahatan. Di mana saja dan kapan saja, akan selalu muncul rasa khawatir yang membayangi kita dan mengharuskan kita berhati-hati.

    cara menghidupkan dan mematikan cctv

    CCTV telah dipasang di berbagai tempat strategis dan fasilitas publik lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta meningkatkan kenyamanan orang-orang. Contohnya seperti di rumah, sekolah, kampus, universitas, mall, tempat wisata, kantor, dan sebagainya.

    CCTV terhubung dengan DVR untuk mengelola video yang terekam, dapat disimpan, dilihat, dan dihapus. Untuk mengaktifkan (menyalakan) dan menonaktifkan (mematikan) kamera CCTV juga dapat dilakukan melalui DVR menggunakan perantara CMS.

    Sebelumnya telah kita bahasa mengenai link download cms cctv. Setiap kamera CCTV memiliki CMS (Content Management System), penggunaannya pun berbeda-beda. Tapi ada CMS yang dapat digunakan pada berbagai CCTV.

    Secara umum, penggunaan CMS hampir sama antara yang satu dan yang lain. Hanya saja letak menunya mungkin berbeda dan nama menunya pun berbeda. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tutorial menghidupkan dan mematikan CCTV.

    Cara Menghidupkan Kamera CCTV

    Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghidupkan, menyalakan, atau mengaktifkan kamera CCTV agar bisa hidup dan mulai merekam apa yang terlihat melalui kamera. Kemudian mengirimnya ke layar monitor dan menyimpan video rekaman ke DVR. Secara garis besar, untuk menghidupkan atau menyalakan kamera CCTV maka Anda harus:
    • Menyiapkan CCTV yang telah terinstall.
    • Menyiapkan koneksi Wi-Fi (Wireless Fidelity).
    • Menyiapkan hp atau komputer untuk memonitor CCTV.
    • Menghubungkan CCTV ke Hp atau komputer.

    Di bawah ini kami akan memberikan contoh bagaimana cara menghubungkan kamera CCTV V380 ke handphone Android. Silahkan disimak tuorialnya di bawah ini.
    • Pertama, siapkan dulu semua alat dan kebutuhan yang dijelaskan sebelumnya.
    • Kemudian, hubungkan handphone dengan Wifi. Misal Indihome, First Media, Biznet, MyRepublic, Mifi, router 3G dan $G, atau sebagainya.
    • Reset kamera CCTV bohlamnya terlebih dahulu sebelum disetting, caranya adalah menekan tombol reset yang terdapat di bagian bawah kamera CCTV V380.
    • Setelah itu, untuk agar CCTV dapat dihidupkan kemudian dipantau melalui Hp Android, Anda bisa menggunakan aplikasi Icsee Pro.
    • Download aplikasi iCSee Pro terlebih dahulu.
    • Install, kemudian daftar atau login bagi yang sudah memiliki akun.
    • Setelah itu, klik tanda "+" yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Setup My Device to Wifi.
    • Masukkan password Wifi Anda kemudian klik Confirm.
    • Jika sudah, CCTV yang terhubung dengan jaringan Wifi yang sama akan muncul, silahkan klik Add Devices untuk menambahkan Wfii tersebut ke aplikasi Icsee Pro kita.
    • Selesai, sekarang Icsee Pro dapat memantau rekaman kamera CCTV secara live streaming.

    Bagi yang ingin melihat tutorial lainnya tentang cara memasang, menginstall, mengaktifkan, menghidupkan, atau menyalakan kamera CCTV semua merk, Anda bisa membaca artikel-artikel di bawah ini.

    Cara Mematikan Kamera CCTV

    Sedangkan berikut ini adalah langkah-langkah dan tutorial untuk mematikan, menonaktifkan, atau memutus sumber daya dari CCTV ke DVR dan monitor agar berhenti merekam video rekaman CCTV. Silahkan simak di bawah ini.

    Untuk menonaktifkan, mematikan, atau memutus koneksi CCTV yang benar, Anda harus mematikan sumber daya berupa listrik atau menonaktifkan Wifi sebagai koneksi CCTV. Dengan itu, kamera CCTV akan berhenti merekam keadaan sekitar.

    Kesimpulan
    Demikian penjelasan tentang cara mematikan cctv rumah, agar tidak merekam, online, jarak jauh, hikvision, lewat android, dari jarak jauh, lewat cmd, cara mengetahui cctv merekam atau tidak, adaptor, dvr, penyebab gambar cctv tidak tampil di monitor.

    Baca:
    Show comments
    Hide comments

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menghidupkan dan Mematikan CCTV yang Benar"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel