Kelebihan dan Kelemahan Kamera CCTV Micro SD

Yukinternet.comĀ – Keunggulan dan kekurangan CCTV SD Card. Ada banyak jenis kamera CCTV, mulai dari cctv tanpa internet (konvensional) hingga CCTV yang telah memanfaatkan teknologi Wi-Fi sebagai koneksinya.

Berdasarkan media penyimpanannya di DVR atau NVR, CCTV terbagi menjadi beberapa jenis lagi namun saat ini yang populer adalah CCTV yang menggunakan micro SD atau SD card (kartu memori) untuk menyimpan rekaman video.

Memang benar, model CCTV yang menggunakan kartu memori sebagai alat penyimpanan memiliki kelebihan karena lebih portable dan mudah dibawa ke mana-mana. Namun jangan salah, sebab CCTV yang menggunakan SD card juga memiliki beberapa kelemahan.

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan sebuah ulasan mengenai apa saja keunggulan dan kelemahan kamera CCTV yang menyimpan hasil rekaman video di SD Card dibanding media penyimpanan lainnya.

Mudah-mudahan ini dapat menjadi referensi bagi Anda apabila hendak membeli kamera CCTV micro SD. Sebelum membelinya, memang alangkah lebih baik kita mengetahui keunggulan dan kekurangannya. Langsung saja silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Kamera CCTV Micro SD

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kita dapatkan dengan membeli kamera CCTV yang menggunakan micro SD sebagai media penyimpanan. Untuk kelebihan atau keunggulannya, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Praktis, karena biasanya digunakan oleh kamera CCTV yang berbentuk kecil serta mudah diinstalasi.
  • Portable, mudah digonta-ganti apabila memori mengalami kerusakan atau error, tinggal lepas dan ganti dengan yang baru.
  • Cepat, karena menggunakan kartu SD, maka pengiriman datanya bisa lebih cepat hingga 10 MB/s.
  • Besar, micro SD bersifat dinamis, artinya berapapun ukuran yang digunakan, entah itu 8 GB, 16 GB, atau 32 GB, ukurannya akan tetap sama.

Kelemahan Kamera CCTV Micro SD

Ada kelebihan tentu ada kekurangan, CCTV yang menggunakan kartu memori untuk menyimpan data juga memiliki kekurangan atau kelemahan. Berikut adalah beberapa kekurangan atau kelemahan penggunaan SD card pada CCTV:

  • Mahal, biasanya kamera CCTV yang menggunakan media penyimpanan SD Card akan dibanderol dengan harga lebih mahal.
  • Mudah Hilang, apabila terjadi kerusakan pada kartu memori, entah karena jatuh, terendam air atau semacamnya, maka seluruh data rekaman video yang tersimpan akan hilang.
  • Mudah Rusak, karena bentuknya yang kecil, micro SD akan lebih mudah rusak jika kita tidak hati-hati ketika memegangnya.

Bagi yang tertarik untuk membeli kamera CCTV yang menggunakan SD Card, silahkan baca-baca rekomendasi kamera CCTV terbaik di bawah ini:

Kesimpulan

Itulah ulasan singkat mengenai kelebihan dan kelemahan cctv micro sd, terbaik, wifi, murah, tidak merekam, driver, outdoor, indoor, dvr, nvr, jual, beli, merk, jenis, rekomendasi kamera CCTV micro SD, kartu memori, kartu SD atau SD card.

Baca:

Originally posted 2023-09-07 15:10:31.

Tinggalkan komentar