Pengalaman Berapa Biaya Pasang CCTV di Rumah

Yukinternet.comĀ – Biaya pasang cctv di rumah. Mungkin sebelumnya ada yang sudah membaca artikel mengenai kumpulan cctv murah untuk rumah, serta cara pasang wifi di rumah. Keduanya merupakan komponen penting agar rumah kita dapat dipasangi CCTV.

Kamera CCTV berfungsi sebagai alat perekam atau pemantau keadaan sekitar sedangkan Wifi merupakan jaringan yang berfungsi untuk mengirim data video rekaman ke perangkat yang terkoneksi seperti handphone atau laptop.

Makin bervariasinya harga CCTV dan paket internet Wifi yang saat ini ditawarkan di Indonesia membuat banyak orang saat ini ingin memiliki kamera CCTV di rumah pribadinya, kontrakan, apartemen, bahkan hingga kos-kosan mahasiswa.

Lalu, berapa sih biaya total pemasangan CCTV dan Wifinya mulai dari pembelian komponen hingga biaya jasa tukang CCTV dan Wifinya? Bagi yang ingin mengestimasikan, maka silahkan baca artikel di bawah ini secara lengkap.

Di bawah ini kami ingin memberikan beberapa pengalaman setelah memasang CCTV habis biaya berapa yang dirangkum dari berbagai sumber. Tidak hanya satu sumber, melainkan lebih dari satu seihingga kita bisa memperkirakan dengan lebih detail. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu CCTV?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai berapa biaya yang dibutuhkan untuk memasang atau melakukan instalasi CCTV di rumah sendiri, alangkah lebih baik kita mengetahui pengertian, definisi, atau penjelasan dari CCTV itu sendiri.

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah kamera pengintai jarak jauh yang tujuannya adalah untuk memantau keadaan sekitar sehingga petugas keamanan tidak perlu berkeliling untuk memantau seluruh keadaan pada sebuah lokasi.

Cukup memantaunya melalui layar monitor maka petugas bisa melihat keadaan pada lokasi yang jauh serta melakukan tindakan apabila terjadi hal yang mencurigakan. CCTV telah banyak dipasang di berbagai tempat umum seperti tempat wisata, mall, hingga pusat perbelanjaan.

Berapa Biaya Pasang CCTV di Rumah?

Perlu diingat bahwa jika ingin memasang CCTV di rumah, maka perangkat yang diperlukan tidak hanya CCTV saja. Selain CCTV, berbagai perangkat yang diperlukan antara lain DVR (Digital Video Recorder), HDD atu SD Card, kabel power supply, kabel coaxial, dan kabel HDMI.

Untuk biaya jasa pemasangan biasanya digratiskan oleh penjual. Nah, lalu berapa total harga untuk keseluruhan barang tersebut?

Menurut berbagai sumber, berikut adalah rentang harga pemasangan CCTV terima jadi di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Medan, Semarang, dan sebagainya.

  • CCTV 2 Kamera: Rp 1.500.000 – Rp 3.000.000
  • CCTV 4 Kamera: Rp 2.500.000 – Rp 4.000.000
  • CCTV 8 Kamera: Rp 6.500.000 – Rp 8.000.000
  • CCTV 16 Kamera: Rp 14.000.000 – Rp 16.000.000

Itu hanya sebagai gambaran saja. Ada beberapa perusahaan jasa pasang CCTV yang lebih murah, menggunakan promo tertentu, dan sebagainya. Anda bisa langsung mengunjungi website atau mengontak mereka melalui WhatsApp,

Apabila harga yang mereka tawarkan jauh di atas rentang harga yang kami sebutkan, Anda perlu berhati-hati. Semoga penjelasan ini dapat membantu kita semua yang ingin memiliki kamera pengintai sendiri di rumah.

Kesimpulan

Semoga menjawab pertanyaan berapa biaya pasang cctv di rumah, harga pasang cctv per titik, harga pasang cctv surabaya, pasang cctv jakarta barat, pasang cctv tangerang, cctv bro, pasang cctv bekasi, pasang cctv jakarta selatan, biaya pasang cctv indihome.

Baca:

Originally posted 2023-09-07 22:20:10.

Tinggalkan komentar