5 Aplikasi Pelacak CCTV dengan Hp Android

Yukinternet.comĀ – Aplikasi untuk melacak keberadaan CCTV. Kadang kita datang ke suatu tempat tertentu di keramaian. Tempat yang tentu memiliki risiko tinggi terjadi tingak kejatahan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Tempat-tempat tersebut biasanya dikelilingi dan diawasi oleh CCTV. Tujuannya supaya apabila terjadi hal yang mencurigakan, petugas bisa langsung menuju lokasi untuk mengamankan keadaan. Namun tidak hanya di tempat-tempat ramai, kadang di tempat sepi pun ada CCTV yang mengintai.

Misalnya di tempat parkir, ujung jembatan, pinggir jalan raya, sudut sekolah, gudang, ruangan tertentu, dan lain sebagainya. Bila kita ingin melakukan hal pribadi di tempat-tempat tersebut, yang kita kira tidak ada CCTV padahal ada, tentu itu adalah hal yang tidak menyenangkan bukan?

Selain itu seiring perkembangannya, saat ini juga ada banyakĀ cctv terkecil,Ā cctv mini murah, hinggaĀ cctv model lampuĀ yang mengecoh penglihatan. Tentu hal ini akan membuat kita semakin sulit untuk mengetahui apakah di suatu lokasi ada CCTV yang terpasang atau tidak.

Untuk itulah hadir beberapa aplikasi yang bisa melacak keberadaan CCTV. Pada kesempatan ini kami akan memberi rekomendasi beberapa aplikasi Android maupun iOs yang bisa digunakan untuk memantau, menyelidiki, melacak, dan mengetahui ada CCTV terpasang atau tidak.

Daftar Aplikasi Pelacak Keberadaan CCTV

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pelacak keberadaan CCTV untuk Hp Android yang dapat Anda gunakan, silahkan disimak.

1. Hidden Camera Detector

hidden camera detector

Anda bisa menggunakan aplikasi terpercaya ini. Hidden Camera Detector menggunakan Smartphone melalui kemampuan magnetik. Cara menggunakaknnya cukup mudah, tinggal buka aplikasi ini dan bila ada bunyi serta titik merah dalam sinyal detekasi, artinya ada kamera tersembunyi.

2. Tiny Spy Camera Finder

tiny spy camera finder

Aplikasi ini mendeteksi keberadaan CCTV melalui dua cara, yakni dengan radiasi maupun inframerah. Dengan menggunakan gelombang radiasi, aplikasi ini akan memberi pesan notifikasi suara bila mendeteksi kamera tersembunyi. Sedangkan menggunakan infrared, Anda bisa melihat langsung cahaya yang terpancar dari kamera tersebut.

3. Radarbot

radarbot

Aplikasi ini memiliki versi gratis dan berbayar. Radarbot memiiliki satu fitur untuk melihat speed camera, sebuah kamera yang dirancang untuk melihat kecepatan kendaraan dan sering juga digunakan untuk mengintai kamera tersembunyi.

4. Spy Camera Finder

spy camera finder

Aplikasi ini mirip dengan Tiny Spy Camera Finder. Fungsinya adalah untuk mendeteksi ada atau tidaknya kamera tersembunyi melalui radiasi, deteksi kamera, dan deteksi inframerah.

5. Detect+

detect+

Dengan apliaksi ini Anda bisa mengetahui kehadiran kamera tersembunyi yang dipancarkan melalui gelombang magnet. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dekatkan dengan area yanga Anda rasa terdapat kamera tersembunyi dan bila Detect+ mendeteksi keberadaannya, maka Detect+ akan mengirim notifikasi.

Kesimpulan

Itu dia penjelasan mengenaiĀ aplikasi pelacak cctv,Ā aplikasi pelacak kamera tersembunyi, cara mendeteksi kamera tidak terlihat dengan Android, aplikasi yang bisa pantau CCTV dengan akurat, cara mengetahui lokasi kamera pengintai dengan Hp, dan sebagainya.

Baca:

Originally posted 2023-09-02 22:35:37.

Tinggalkan komentar