2 CCTV Tenaga Baterai dan Panel Surya Terbaik

Yukinternet.com – CCTV yang menggunakan tenaga baterai. CCTV memiliki sumber daya yang berbeda-beda, mulai dari listrik hingga baterai. CCTV yang menggunakan listrik harus dicolok ke stop kontak agar bisa menyala, bila mati lampu CCTV juga akan ikut mati. Berbeda dengan CCTV tenaga baterai yang bisa tetap menyala asalkan baterainya masih ada.

CCTV yang menggunakan baterai ini biasanya digunakan untuk kebutuhan pribadi seprti dipasang di dalam rumah, tempat parkir, maupun untuk keperluan coba-coba saja. Selain bisa tetap menyala meski tidak ada sumber daya listrik, CCTV yang menggunakan baterai juga lebih portable dan bisa ditempatkan di mana-mana terserah kita maunya di mana.

Untuk itu kami akan merekomendasikan beberapa kumpulan CCTV yang menggunakan tenaga baterai yang bisa anda jadikan referensi apabila ingin membeli CCTV yang tidak menggunakan sumber listrik. Namun sebelum itu alangkah lebih baiknya kita mengetahui apa itu CCTV terlebih dahulu. Langsung saja silahkan simak penjelasan tentang pengertian CCTV di bawah ini.

Apa itu CCTV?

CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah alat keamanan masa kini yang bertujuan untuk memantau suatu lokasi dari lokasi yang berbeda. Perangkat CCTV terdiri dari kamera CCTV, DVR (Digital Video Recorder), monitor, kabel cctv, dan konektor cctv. Setiap perangkat saling berhubungan satu sama lain meski dalam perkembangannya, ada juga cctv tanpa kabel yang dikembangkan.

CCTV telah digunakan di berbagai tempat umum maupun pribadi seperti sekolah, kampus, tempat parkir, kantor, tempat wisata, mall, supermarket, taman publik, hingga rumah pribadi seperti di kamar, ruang tamu, teras rumah, dan lain sebagainya.

Sedangkan CCTV bertenaga baterai biasanya digunakan untuk kepentingan pribadi karena lebih mudah dibawa ke mana-mana. Untuk kepentingan umum, biasanya CCTV yang digunakan adalah CCTV bertenaga listrik yang dipasang kuat sehingga tidak mudah diambil oleh orang lain.

CCTV yang Menggunakan Tenaga Baterai

Ada beberapa merk dan jenis CCTV yang menggunakan tenaga baterai. CCTV ini juga telah dijual bebas di Indonesia. Berikut adalah rekomendasi beberapa CCTV yang tidak menggunakan listrik sebagai sumber daya utamanya. Silahkan disimak.

1. IP66 1080P Panel Surya Baterai WiFi

IP66 1080P Panel Surya Baterai WiFi

Produk yang sedang dijelaskan adalah Kamera CCTV Tosee yang didukung oleh panel surya IP66 dengan resolusi 1080 P. Kamera ini dirancang untuk tahan air dan dilengkapi dengan satu buah baterai tipe 18650, yang memungkinkan pengoperasian tanpa harus terhubung ke sumber daya listrik utama.

Sensor gambar kamera ini menggunakan sensor 1/2,7 inci dengan resolusi 1.3MP CMOS, yang menghasilkan gambar yang jelas dan tajam. Lensa kamera memiliki panjang fokus 4mm dengan aperture F1.2 dan sudut pandang visual sebesar 104 derajat, memungkinkan pemantauan yang luas dan detail.

Untuk pemantauan malam hari, terdapat enam lampu inframerah yang dapat mengidentifikasi objek hingga jarak 5 meter dalam kondisi gelap. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan mikrofon internal dengan jarak pickup hingga 5 meter serta speaker built-in berdaya 1 watt, memungkinkan komunikasi dua arah dengan orang yang sedang dipantau.

Kamera ini memiliki dukungan untuk penyimpanan on-board dengan kemampuan untuk menghubungkan kartu TF mikro eksternal hingga 32GB. Kamera ini terhubung melalui jaringan Wi-Fi 2.4 GHz (802.11b/g/n), dengan jangkauan transmisi hingga 50 meter di luar ruangan dan 10 meter di dalam ruangan, tergantung pada lingkungan sekitarnya.

Selain itu, kamera ini memiliki fitur deteksi gerakan dan pemantauan jarak jauh yang memungkinkan pengguna untuk memantau langsung dari perangkat pintar mereka, baik dari platform iOS maupun Android. Selain itu, kamera ini tahan air dengan kelas proteksi IP66, yang membuatnya cocok untuk digunakan di berbagai kondisi cuaca.

Kamera ini juga dilengkapi dengan panel surya 1 watt untuk mengisi daya baterai, sehingga memungkinkan baterai bekerja secara teratur selama 3-4 bulan tanpa perlu penggantian atau pengisian daya sering-sering. Dengan dimensi 210 x 89 x 78 mm dan berat 0.8 kg, kamera ini mudah dipasang dan ditempatkan di berbagai lokasi untuk pemantauan yang efektif dan handal. Informasi ini akan ditambahkan ke dalam database saya untuk referensi di masa mendatang.

2. Disuu Kamera CCTV Wireless Wifi HD 1080P

Disuu Kamera CCTV Wireless Wifi HD 1080P

Kamera CCTV Wireless Wifi HD 1080P dari Disuu merupakan produk yang menawarkan kualitas gambar tinggi dengan resolusi 1920×1080 piksel (1080P), memberikan pengalaman visual yang lebih jelas dan memukau. Kamera ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan warna yang hidup, memberikan kepuasan visual yang optimal kepada pengguna.

Kamera ini dilengkapi dengan lampu tambahan LED inframerah yang aktif dalam kondisi kurang cahaya. Ketika lingkungan sekitar tidak cukup terang, kamera ini menggunakan cahaya inframerah untuk meningkatkan kecerahan lingkungan, sehingga memastikan pengambilan gambar yang baik bahkan di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan kamera ini ke perangkat seluler mereka melalui koneksi Wifi, sehingga memungkinkan pemantauan jarak jauh yang praktis. Kamera ini juga memiliki fitur audio dua arah, dengan mikrofon dan speaker canggih yang memungkinkan komunikasi dua arah yang jelas. Pengguna dapat berkomunikasi dengan siapa saja di lokasi kamera kapan saja, memberikan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar atas keamanan rumah atau tempat lain yang dipantau.

Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor gerakan tubuh manusia berbasis inframerah, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan waktu alarm deteksi untuk menghindari gangguan alarm palsu. Ini memastikan bahwa kamera hanya akan memberikan peringatan saat mendeteksi gerakan yang benar-benar relevan.

Kamera ini memiliki kemampuan penyimpanan video baik secara lokal melalui kartu micro memory hingga 128GB (kartu tidak termasuk) maupun melalui layanan cloud. Dengan desain berbahan ABS berwarna putih, ukuran kompak 77 x 66 x 48mm membuatnya mudah dipasang dan cocok untuk berbagai lingkungan.

Kamera ini dapat dioperasikan melalui aplikasi pada perangkat Android atau iOS, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengontrolnya melalui perangkat seluler mereka. Kamera ini juga tahan air dengan tingkat proteksi IP65, sehingga dapat digunakan di luar ruangan dengan aman.

Selain itu, dengan pilihan daya melalui adaptor 5V DC 1,5A (Micro USB) atau baterai lithium ion polimer 3,8V 4020mAh bawaan, kamera ini memiliki daya tahan baterai yang mengesankan, dengan 6 bulan dalam mode standby atau 12 jam penggunaan terus menerus. Dengan harga sekitar Rp 850.000,-, kamera ini menawarkan solusi pemantauan yang handal dengan berbagai fitur yang berguna untuk keamanan dan pemantauan rumah atau tempat lainnya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang cctv tenaga baterai, dan tenaga panel surya matahari murah, kamera keamanan, beli cctv battery, harga terbaru, Ai Ball CCTV Wifi IP Camera 640P, daftar kamera CCTV tenaga baterai yang cocok untuk rumah, monitoring real time dan sebagainya.

Baca:

Originally posted 2023-09-08 14:33:24.

Tinggalkan komentar