Cara Mematikan CCTV Jarak Jauh Lewat Aplikasi

Yukinternet.comĀ – Cara menonaktifkan cctv jarak jauh. Ada kamera CCTV yang harus dikontrol menggunakan DVR dan ada pula kamera CCTV yang dikontrol menggunakan kamera smartphone atua laptop dari tempat manapun.

Jenis kamera CCTV kedua merupakan jenis kamera CCTV yang banyak dipakai dan menjadi pilihan pada saat ini karena penggunananya yang praktis, mudah diinstall bahkan oleh seseorang yang bukan merupakan teknisi CCTV serta mudah dikontrol dari mana saja.

Pada kesempatan ini kami akan mencontohkan atau menginformasikan bagi yang belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan atau mematikan kamera CCTV jarak jauh. Namun sebelum itu, alangkah lebih baiknya kita mengetahui pengertian dari CCTV jarak jauh terlebih dahulu.

CCTV Jarak Jauh

CCTV jarak jauh merupakan sebuah CCTV (Closed Circuit Televison) yang digunakan untuk mengintai atau memantau sebuah lokasi dari jarak yang jauh tanpa menggunakan kabel, melainkan menggunakan Wireless Fidelity (WiFi) sebagai media transmisi datanya.

CCTV model ini biasanya dikontrol dari Hp atau laptop, berbeda denganĀ cctv tanpa internetĀ atau CCTV kabel konvensional yang menggunakan DVR sebagai kontrolnya dan DVR tersebut berbentuk seperti hardware yang berada di satu lokasi tertentu, tidak bisa berpindah-pindah karena terhubung denganĀ kabel cctvĀ yang panjangnya terbatas.

Jadi apabila dibandingkan dengan kamera CCTV konvensional tanpa internet yang menggunakan kabel, kontrol CCTV jarak jauh yang menggunakan WiFi lebih mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan bagi yang bukan teknisi CCTV sekalipun.

Cara Mematikan Kamera CCTV Jarak Jauh

Untuk mematikan kamera CCTV dari jarak jauh, tidak semua CCTV bisa melakukannya. Sebab, tidak semua aplikasi memiliki fitur untuk menonaktifkan CCTV dari jarak yang jauh. Namun bila ada, maka caranya sangat mudah:

  • Buka aplikasi CCTV yang terhubung dengan kamera CCTV
  • Klik nonaktifkan

Itu saja, masing-masing aplikasi memiliki peletakan menu yang berbeda-beda sehingga Anda harus teliti dan memperhatikan dengan jelas. Bila tidak ada tombol nonaktif atauĀ disconnect, maka CCTV tersebut memang tidak bisa dimatikan dari jarak yang jauh dan harus dicabut sumber dayanya dari lokasi pemasangan CCTV tersebut.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentangĀ cara mematikan cctv jarak jauh,Ā lewat pc, cmd, android, ios, termux, di sekitar kita, cara menonaktifkan, mematikan, memutus sambungan, atau disconnect camera CCTV jarak jauh melalui ponsel, smartphone, hp, laptop, komputer, atau lain sebagainya.

Baca:

Originally posted 2023-09-02 16:20:15.

Tinggalkan komentar