5 Aplikasi Pembuat Musik PC Gratis untuk Pemula dan Pro

Yukinternet.comĀ – Apliakasi untuk membuat musik di PC. Semua orang suka musik, semua orang juga suka lagu. Ada yang menyukai genre pop, jazz, blues, rock, melow, sad, happy, dan masih banyak lagi tergantung suasana hati.

Tak heran bila jumlah orang yang mendownload lagu dari hari ke hari kian banyak. Hal tersebut bisa terlihat pada banyaknya aplikasi download lagu yang pada saat ini bertebaran di internet. Ada yang gratis, ada juga yang premium.

Namun tak hanya bisa mendownload, sebenarnya kita juga bisa menciptakan musik sendiri di PC. Nah ini sangat cocok bagi para pembuat konten di YouTube, Spotify, atau sejenisnya untuk menghindari copyright jika menggunakan musik dari artis dan peruashaan ternama.

Untuk membuat musik, kita bisa memanfaatkan aplikasi pembuat musik di PC yang saat ini banyak tersedia. Mulai dari yang free atau gratis dengan menghadirkan fitur-fitur yang mencukupi, hingga yang premium dengan menghadirkan fitur tiada dua.

Kumpulan Aplikasi Pembuat Musik di PC

Adapun beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat musik di PC, komputer, atau laptop, yang gratis dan terbaik dirangkum dari berbagai sumber. Silahkan disimak penjelasannya berikut ini.

1. Ableton Live

ableton live

Ableton Live adalah aplikasi terpopuler untuk mengedit dan membuat lagu atua musik. Software ini juga memiliki reputasi yang panjang di dunia musik profesional. Ada banyak fitur yang akan membuat musik Anda terdengar menakjubkan.

2. Logic Pro X

logic pro x

Salah satu aplikasi untuk menciptakan musik terbaik lainnya saat ini adalah Logic X Pro. Aplikasi ini menawarkan bantuan dan instrumen yang Anda butuhkan untuk membuat dan mengedit musik. Aplikasi ini tersedia di Windows dan Mac OS.

3. Avoid Pro Tools

avoid pro tools

Aplikasi ini merupakan standar di dunia industri musik profesional. Anda bisa merekam, menulis, campuran, mengedit, dan masih banyak lagi. Fitur yang dimiliki pun sangat lengkap sehingga memungkinkan Anda menciptakan musik luar biasa.

4. GarageBand

garageband

Aplikasi GarageBand juga menjadi salah satu music profuction software paling populer di dunia. Dengan aplikasi ini Anda bisa memainkan musik, menulis musik, atau merekam sebuah lagu. Secara keseluruhan, GarageBand mencakup semua kebutuhan yang diperlukan musik besar.

5. Steinberg Cubase

steinberg cubase

Steinberg Cuabse adalah aplikasi produksi musik besar yang digunakan oleh banyak musisi. Kualitas suaranya pun sangat rapi sehingga membuat aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk menciptakan musik dan lagu.

Kesimpulan

Itulah beberapa pilihanĀ aplikasi pembuat musik pc,Ā download aplikasi pembuat musik pc gratis, aplikasi aransemen lagu pc, software pembuat musik tanpa alat musik, aplikasi pembuat musik android, fl studio, ableton live, aplikasi rekaman studio pc, download fl studio gratis.

Baca:

Originally posted 2023-09-04 16:24:47.

Tinggalkan komentar