Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Memilih CCTV Terbaik untuk di Rumah

Daftar Isi [show]

Yukinternet.com - Tips memilih CCTV. Transaksi pembelian kamera CCTV meningkat akhir-akhir ini, bukan hanya untuk kebutuhan tempat umum saja. Melainkan juga untuk kebutuhan pribadi seperti dipasang di dalam rumah.

tips memilih cctv

Tak heran hal ini bisa terjadi, sebab saat ini telah banyak produk kamera CCTV yang harganya murah namun kualitasnya sangat baik. Selain itu CCTV juga semakin mudah ditemukan di toko online dan offline, serta instalasi tidak perlu menggunakan jasa tukang.

Namun pada saat memilih merek CCTV terbaik, Anda harus memperhatikan kualitas produknya. Jangan sampai hanya tergiur harga murah, Anda lantas membelinya tanpa mengetahui seberapa tahan lama CCTV tersebut, bagaimana kualitas gambarnya, dan sebagainya.

Di sini kami memiliki beberapa tips memilih kamera CCTV yang bagus dan direkomendasikan. Ulasan ini kami rangkum dari berbagai sumber dan Anda bisa melihatnya pada pembahasan yang telah kami rangkum di bawah berikut ini.

Tips Memilih Kamera CCTV Terbaik

Ada berbagai aspek yang perlu diketahui dalam memilih kamera CCTV, terutama saat membeli secara online. Berikut adalah kumpulan tips dan cara memilih perangkat CCTV berkualitas. Simak ulasan dan pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. Sesuaikan Budget

Hal pertama tentu saja Anda harus memperhatikan budget. Apabila budget minim, maka Anda bisa memilih kamera CCTV beresolusi dan TVL rendah. Bila budgetya cukup besar, silahkan memilih kamera CCTV dengan harga yang lebih tinggi.

Namun ingat, tidak semua kamera CCTV harga murah memiliki kualitas yang buruk. Contohnya seperti merek CCTV murah berkualitas yang pernah kami bahas sebelumnya, dan di toko online juga banyak CCTV serupa pada toko officialnya.

2. Letak Penggunaan

Anda juga harus memperhatikan letak penggunaan kamera CCTV, apakah ingin dipasang di dalam ruangan atau di luar ruangan. Sebelumnya kami juga telah mengulasnya pada perbedaan CCTV indoor dan outdoor.

CCTV outdoor biasanya memiliki kemampuan bodi dan kualitas reduksi cahaya matahari yang lebih jernih, tentu saja harganya lebih mahal. Sedangkan CCTV indoor biasanya dilengkapi dengan sensor inframerah sehingga harganya tak terlalu tinggi.

3. Garansi CCTV

Terakhir, Anda harus memastikan garansi yang diberikan oleh vendor kamera CCTV. Kebanyakan vendor kamera CCTV maupun distributor hanya memberikan garansi selama satu atau dua tahun saja, bahkan mungkin beberapa ada yang hanya memberikan garansi selama satu bulan.

Apabila Anda membeli kamera CCTV yang bergaransi kurang dari dua tahun, kualitasnya perlu dipertanyakan. Minimal, garasi ideal bagi perangkat elektronik yang berkualitas versi kami adalah 3 tahun atau lebih.

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai tips memilih kamera cctv, merk cctv terbaik, cara cctv berfungsi, jenama cctv terbaik, jenis cctv tersembunyi, pengalaman pasang cctv di rumah, rekomendasi cctv outdoor wifi, cctv outdoor terbaik, cctv sesuai untuk rumah.

Baca:
Show comments