Cara Melacak Hp Xiaomi yang Hilang dengan Gmail

Yukinternet.comĀ – Cara melacak smartphone Xiaomi. Satu kejadian buruk yang mungkin terjadi pada beberapa orang adalah hilangnya smartphone Xiaomi milik mereka ketika ditinggal di suatu tempat.

Kehilangan hp tentu saja sangat menyebalkan, apalagi jika hp tersebut tidak kunjung ditemukan dalam jangka waktu yang lama. Ini akan membuat kita berpikir melacaknya terus menerus atau membelinya dengan yang baru.

Bagi yang masih ingin melacak smartphone Xiaomi yang hilang, ada langkah mudah yang bisa dilakukan, yakni dengan memanfaatkan email dari Gmail. Loh, memangnya bisa melacak keberadaan smartphone Xiaomi hanya dengan menggunakan Gmail saja? Tentu bisa.

Find Device Google

Meski Xiaomi memiliki fitur find devices, namun di Indonesia akan lebih akurat menggunakan Google Foind Device. Sebab, Google memiliki data maps lebih lengkap dibanding Xiaomi yang terfokus di China saja.

Fitur Google Find Devices juga lebih dapat diandalkan karena Find Devices Xiaomi (Mi Cloud) hanya bisa digunakan untuk melacak lokasi Hp Xiaomi saat terakhir online saja.

Pada Find Device Google, kita akan mencari lokasi terkini dari smartphone Xiaomi yang hilang secara online, jadi ini akan lebih akurat untuk mengetahui sebenarnya di mana titik hp kita berada.

Cara Melacak HP Xiaomi dengan Gmail

Mengetahui posisi terkini Hp Xiaomi yang hilang menggunakan Gmail, kita bisa memanfaatkan fitur Find Device tersebut. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, akses terlebih dahulu halaman Google Find Devices.
  • Jika muncul popup Temukan Perangkat Saya, silahkan klik Terima.
  • Setelah itu Google akan melacak lokasi terkini Xiaomi Redmi Anda.
  • Google juga akan melacak kartu SIM apa yang tengah Anda gunakan dan berapa persen baterai yang tersisa.
  • Selesai.

Fitur Google Find Devices

Di dalam Google Find Devices, ada beberapa fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengontrol Xiaomi dari jarak jauh. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Putar Suara, yakni agar Xiaomi berdering selama 5 menit.
  • Amankan Perangkat, yakni untuk logout dari Google di Hp Xiaomi, namun kita masih bisa melacaknya.
  • Hapus Perangkat, yakni untuk menghapus seluruh isi perangkat Xiaomi mulai dari hapus akun Google, file, dokumen, foto, video, dan lain-lain, setelah ini Anda tidak bisa melacaknya lagi.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan lengkap mengenaiĀ cara melacak hp xiaomi yang hilang,Ā cara melacak hp xiaomi dengan imei, temukan perangkat saya, cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon, cara melacak hp hilang dengan imei, find my device, cara melacak hp xiaomi tanpa akun mi, cara melacak hp hilang dengan email, cara melacak hp hilang dengan no hp.

Baca:

Originally posted 2023-09-04 23:00:25.

Tinggalkan komentar