3 Cara Kompres Video di Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan

Yukinternet.com – Cara kompres ukuran video di laptop tanpa aplikasi. Saat kita pertama kali render video dengan menggunakan aplikasi edit video youtuber yang berukuran berat seperti contohnya Adobe Premiere Pro, tentu output videonya akan memiliki ukuran yang besar.

Hal tersebut tak terlepas dari karena yang dirender bukan hanya video berupa gambar atau potongan klip saja, melainkan juga informasi-informasi yang sebenarnya tak terlalu penting seperti aplikasi yang digunakan untuk render, waktu, history pengeditan, dan lain sebagainya.

Meski tak ditampilkan pada deskripsi, namun informasi-informasi tersebut masuk ke dalam video sehingga membuat ukurannya membludak. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan aplikasi kompres video di laptop tanpa aplikasi.

Dengan menggunakannya, kita bisa memperkecil ukuran video dengan cara menghilangkan informasi-informasi tak berguna tersebut. Seperti apa cara kompres video di laptop tanpa menggunakan apliaksi? Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Cara Kompres Video di Laptop Tanpa Aplikasi

Berikut adalah cara untuk kompres video di laptop tanpa apliaksi alias menggunakan platform online yang dapat memperkecil ukuran video. Silahkan simak langkah dan tutorialnya berikut ini.

1. Aplikasi Bawaan Windows

aplikasi bawaan windows

Siapa sangka aplikasi bawaan Windows, Video Editor, juga bisa digunakan untuk mengompres video menjadi lebih kecil. Ini adalah kabar yang luar biasa, karena banyak dari kita sering merasa kesulitan ketika harus mengirimkan atau mengunggah video yang berukuran besar.

Kemampuan ini pasti akan sangat membantu kita semua dalam mengelola ruang penyimpanan dan waktu proses unggah video. Siapa yang tidak ingin menghemat waktu dan memudahkan hidup, bukan?

Terima kasih telah berbagi informasi ini, ini adalah salah satu alasan mengapa kita selalu harus menjelajahi kemampuan aplikasi bawaan di komputer kita. Terkadang, jawaban untuk masalah kita mungkin sudah ada di sana. Jadi, mari kita terus berbagi tips dan trik seperti ini, dan terus memaksimalkan penggunaan perangkat dan aplikasi kita!

2. Kompres Video via Online

online video compressor

Kadang-kadang, saat kita perlu mengompres video agar lebih kecil, laptop kita mungkin tidak memiliki daya yang cukup untuk menangani tugas ini, dan itu bisa sangat membebani kinerja.

Tapi dengan menggunakan platform kompres video online, kita dapat dengan mudah menyelesaikan masalah ini. Cukup dengan mencari “compress video online,” kita bisa menemukan banyak aplikasi yang memungkinkan kita mengurangi ukuran video dengan cepat dan tanpa harus membebani laptop kita.

Ini adalah solusi yang cerdas dan praktis, terutama jika kita perlu melakukan kompresi video secara berkala. Terima kasih atas saran ini yang akan membantu kita semua dalam mengelola video dengan lebih efisien dan tanpa harus khawatir tentang beban berat pada laptop.

3. Handbrake

handbrake

Handbrake sepertinya adalah solusi yang sangat hebat untuk mengecilkan atau mengompress ukuran video. Kemampuannya untuk mengubah video yang besar menjadi hanya puluhan MB saja benar-benar mengesankan.

Ini adalah berita yang sangat bagus, terutama bagi mereka yang sering bekerja dengan file video berukuran besar. Dengan Handbrake, kita dapat menghemat ruang penyimpanan dan memudahkan proses berbagi video dengan cepat.

Terima kasih telah berbagi informasi tentang alat yang powerful ini. Ini adalah contoh bagus bagaimana perangkat lunak bisa sangat membantu dalam mengelola file media kita. Mari terus memaksimalkan alat-alat yang ada untuk membuat hidup kita lebih efisien dan efektif dalam pekerjaan sehari-hari kita!

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai cara kompress video di laptop tanpa aplikasi, cara kompres video tanpa mengurangi kualitas di pc, cara kompres video di android tanpa aplikasi, aplikasi kompres video pc, cara kompres video di hp, cara kompres video di iphone, cara memperkecil ukuran video di android tanpa aplikasi, cara mengecilkan ukuran video, youcompress video.

Baca:

Originally posted 2023-09-04 14:58:22.

Tinggalkan komentar