Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Xiaomi via Fastboot dengan PC

Daftar Isi [show]

Yukinternet.com - Cara flash hp Xiaomi. Flashing dapat diartikan sebagai kegiatan menginstall ulang sistem operasi yang ada di dalam perangkat Android, tak terkecuali smartphone Xiaomi Redmi semua tipe.

cara flash xiaomi via fastboot mode

Biasanya, flashing dilakukan untuk memperbaiki error atau kerusakan yang terdapat pada software di Hp tersebut atau hanya sekedar melakukan upgrade supaya Hp tidak berjalan dengan lambat.

Flashing juga bisa digunakan untuk downgrade ROM. Jadi, misal Anda merasa hp Xiaomi terlalu lemot setelah updgrate ROM, maka flashing bisa menjadi solusi untuk mempercepat dan menstabilkannya kembali.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara melakukan flashing Xiaomi menggunakan fastboot mode. Fastboot mode adalah cara kita 'memaksa' sistem di dalam ponsel Xiaomi berubah atua diganti dengan sistem yang baru.

Kelebihan Flashing via Fastboot

Ada banyak kelebihan yang bisa diperoleh dari flashing melalui fastboot mode pada Xiaomi. Di antaranya ialah bisa melakukan update, upgrade dan downgrade, bahkan menggunakan ROM yang tidak sama.

Selain itu, kita juga bisa menginstall ROM baru serta menghapus seluruh data yang ada sebelumnya. Dengan kata lain, kita seakan memiliki smartphone yang serasa seperti benar-benar baru.

Cara Flash Hp Xiaomi

Cara melakukan flashing pada Xiaomi semua tipe menggunakan fastboot mode terdiri dari dua langkah. Pertama adalah unlock bootloader, yang kedua adalah flashing. Tutorialnya bisa dilihat di bawah ini.

1. Unlock Bootloader

Bila ingin flashing, pastikan terlebih dahulu smartphone Xiaomi kita sudah UBL (Unlock Bootloader). Ini untuk memastikan aplikasi flashing bisa berjalan dengan baik. Bila tidak UBL, maka aplikasi flashing tidak akan bekerja.

Bagi yang belum melakukan UBL, silahkan simak pembahasannya pada tutorial cara unlock bootloader xiaomi.

2. Flashing

Kemudian jika sudah memastikan smartphone Xiaomi UBL, langkah selanjutnya adalah masuk ke tahap flashing. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yakni.
  • Pertama, masuk mode fastboot xiaomi terlebih dahulu. Caranya  bisa dilihat pada: cara masuk fastboot mode xiaomi.
  • Kemudian download MiFlash.
  • Hubungkan perangkat Xiaomi ke PC dengan kabel data, pastikan kabel data yang digunakan asli bawaan Xiaomi untuk menghindari risiko gagal glashing.
  • Buka MiFlash.
  • Klik Refresh.
  • Centang Clean All.
  • Klik Flash.
  • Tunggu beberapa saat dan selesai.

Setelah itu, smartphone Xiaomi akan restart secara otomatis. Jika berhasil, maka Anda akan dibawa kembali ke halaman home seperti awal mula.

Kesimpulan
Itu dia pembahasan lengkap mengenai cara flash xiaomi, cara flash xiaomi 4x, cara flash xiaomi 4a, mi flash tool, cara flash xiaomi redmi 3, mi pc suite, cara flash hp xiaomi tanpa pc, cara flash xiaomi redmi 5a, rom fastboot xiaomi.

Baca:
Show comments
Hide comments

Posting Komentar untuk "Cara Flash Xiaomi via Fastboot dengan PC"