Cara Mengatasi Gagal Flashing Xiaomi via CMD

Yukinternet.com – Cara mengatasi gagal flashing Xiaomi menggunakan CMD. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai cara flash xiaomi. Namun perlu diingat bahwa langkah tersebut memiliki risiko, yakni bisa terjadi kegagalan.

Kegagalan itu bisa terjadi ketika kadang kita mengalami kebingungan langkah apa yang selanjutnya dilakukan. Selain itu, bila kita melewatkan satu langkah saja atau file corrupt, kegagalan juga bisa terjadi.

Cara paling mudah melakukan perbaikan pada flashing Xiaomi yang gagal adalah dengan menggunakan command prompt pada PC, komputer, laptop, dan lain sebagainya. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone Anda telah betul-betul sudah unlock bootloader.

Bila belum, silahkan baca tutorialnya pada cara unlock bootloader hp xiaomi. Di sana kami telah menjelaskan secara detail dan lengkap bagaimana untuk melakukan UBL dari awal hingga akhir sampai berhasil.

Setelah itu, Anda bisa melakukan perbaikan pada smartphone Anda yang rusak akibat gagal flashing Xiaomi. Tutorial selengkapnya bisa disimak pada pembahasan di bawah berikut ini.

Ciri-ciri Flashing Xiaomi Gagal

Biasanya ketika melakukan update ROM menggunakan MiFlash Tool, saat perangkat Xiaomi sudah terdeteksi dan saat klik Flash, akan ada peringatan berikut.

Unexpected error(0x80004005: Missmatching and Device Error)

Notikasi tersebut merupakan pertanda bahwa proses flashing pada smartphone Xiaomi kita gagal. Artinya, terjadi kesalahan alokasi ROM pada file yang ingin kita gunakan. Kita bisa mengatasinya dengan fitur CMD pada Windows 7, 8, atau 10.

Cara Mengatasi Gagal Flashing Xiaomi

Cara mengatasi flashing Xiaomi tidak berhasil menggunakan CMD sebenarnya sangat mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut secara urut dan teratur. Selengkapnya simak di bawah berikut ini.

  • Masuk Mode Fastboot, artikel lengkapnya bisa dilihat di: cara masuk mode fastboot xiaomi.
  • Hubungkan handphone Xiaomi dengan PC menggunakan kabel USB.
  • Extract file Fastboot anda (file extensi .tgz)
  • Copy file Fastboot anda ke C:/Program Files/Xiaomi/MiPhone/Google/Android
  • Lalu, tekan tombol Shift dan Klik Kanan bersamaan
  • Pilih Open Command Window Here
  • Lalu, tulis kode-kode berikut ini satu per satu

fastboot flash tz tz.mbn

fastboot flash dbi sdi.mbn

fastboot flash sbl1 sbl1.mbn

fastboot flash rpm rpm.mbn

fastboot flash aboot emms_appsboot.mbn

fastboot erase boot

fastboot flash misc misc.img

fastboot flash modem NON-HLOS.bin

fastboot flash system system.img

fastboot flash cache cache.img

fastboot flash userdata userdata.img

fastboot flash recovery recovery.img

fastboot flash boot boot.img

fastboot reboot

Setelah selesai, smartphone Anda akan restart sendiri. Namun ingat, cara ini cukup rawan untuk Hp Xiaomi keluaran terbaru. Jadi, tetap ikuti panduan dengan benar dan sesuai ya!

Kesimpulan

Itu dia pembahasan lengkap mengenai cara mengatasi gagal flashing xiaomi, mi flash tool, mi flash tool password, mi pc suite, cannot receive hello packet, redmi 3 pro display, redmi display, touch screen redmi note 3, flash tz error.

Baca:

Originally posted 2023-09-04 23:09:25.

Tinggalkan komentar